Senin, 07 April 2014

Lagi-lagi cinta

Hmmmmm masalah cinta lagi. Apa kata cinta? Kali ini saya membahas tentang cinta atau sekedar suka. Banyak yang mengatakan cinta sama suka itu artinya sama, ada juga yang menyatakan cinta sama suka itu berbeda. Entah mana yang benar. Tapi saya termasuk orang yang menyatakan bahwa arti dari cinta dan suka itu berbeda. Jika kita suka, mungkin ini adalah salah satu rasa dimana seseorang hanya merasakannya dalam hitungan detik, menit ataupun jam kita dapat merasa suka. Kita melihat, otak terkoneksi, pikiran jalan, hati merasakan dan rasa suka itu tiba. Mungkin itu ungkapan rasa suka. Akan tetapi rasa ini hilangnya mungkin dengan hitungan waktu juga. Semenit, sejam, sehari ataupun seminggu tapi mungkin tidak akan selamanya. Itu pendapatku, mana pendapatmu?
Rasa suka yang kita terima ini juga merupakan rasa awal kita merasakan rasa cinta. Nah bingung kan. Intinya rasa suka dulu baru muncul rasa cinta. Karena itu saya mengartikannya beda antara rasa suka dan cinta. Suka belum tentu cinta. Cinta itu pasti berawal dari rasa suka. Itu lah pengertian dari rasa suka.
Nah sekarang rasa cinta. Jika kita sudah cinta, namanya lubang sebesar apapun atau bukit setinggi apapun pasti terlewati. Tahu maksudnya kan? Cinta mengalahkan segalanya. Orang cinta tak bisa dinasehati, tak bisa dihalangi dan mungkin tak bisa dimengerti. Hehehe karena apa? Karena satu alasan, ya cinta itu alasannya. Pernah ngalami nasehati orang yang sedang jatuh cinta. Kita ambil contoh yang umum yaitu jatuh cinta pada seseorang lah. Mau dibilang seseorang itu terlalu alay, banyak maunya, lebay. Akan tetapi dimata dia yang merasa cinta, semua itu indah. Pernah ngalami ya.  Itulah cinta mengalahkan segalanya.
Cinta itu indah, saya pun merasakannya begitu. Ya gimana ya namanya juga manusia, urusan cinta yang agak gak karuan rasanya. Hehehe saya merasa cinta adalah sebuah bunga yang tumbuh dan tumbuh semakin indah dan indah ketika kita memandangnya dan merasakan indahnya. Saya terlalu lebay ya. Maklum masalah cinta ya begini.
Disini saya bukan penerjemah rasa ataupun suku kata, tetapi saya hanya orang perasa dimana mungkin juga kita pernah merasakan ini. Mungkin banyak ataupun sedikit. Maybe.
Yang cukuplah membahas cinta karena saya juga bukan arjuna. Hehe
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar